Follow by Email

Selasa, 25 Juni 2013

Jawaban dari si 'Iseng-Iseng Berhadiah'

yaaaapppp!
Disini gue mau kasih  tau jawaban buat kuis gue beberapa hari lalu nih. Monggo disimak~

Jumat, 07 Juni 2013

Iseng-Iseng Berhadiah

Nah, jadi gini nih, berhubung sekarang masih 7 Juni, gue mau bagi-bagi sedikit rezeki yang gue punya. Kalo kalian bisa jawab pertanyaan dibawah ini, kalian berhak dapet pulsa sebesar 40.000 buat 2 orang pemenang (kartunya boleh apa aja). Yaaa jumlahnya sih emang gak gede-gede banget. Tapiyaa buat seru-seruan doang nih. Yatapi kan mayan yakan , apalagi gratis ._.

Nano-Nano Seventeen

Today is 7 June. It means.....i’m 17 years of breathing. OMG. Kurang keren apa Tuhan masih ngasih  gue kelegaan dalam bernafas sampai detik ini. Ooooh gini toh rasanya umur tujuh belas. (dih belagu bener gue yang baru sehari)

Orang bilang sih ‘Sweet Seventen’ ya? Hmmm selama 17 tahun ini hidup gue gak sweet-sweet banget kok. Dia ada paitnya, asemnya, bahkan pedesnya. Tapi ya emang sih gak sedikit juga manisnya. Waahhh pokonya campur aduklah. Itu kenapa gue lebih suka nyebut ini “Nano-Nano Seventen” ? Haha biarlah


Tujuh belas tahun yang lalu, tepat di hari ini, seorang bayi  perempuan yang kata orang kaya telor pertama kali ngeliat yang namanya dokter. Pertama kali nangis buat ngasih tau ke semua orang yang ada disitu kalo dia hidup. Pertama kali juga langsung dinobatkan sebagai “Mulia Fajri Ichzani”. Tapi entah kenapa mereka-mereka manggil bayi itu ‘endog’. Mungkin karna mirip telor tadi kali ya -_-

Terus bayi itu tumbuh. Tumbuh jadi  gadis lumayan normal. Gadis itu mulai ngerti beberapa hal. Makin lama makin banyak yang dia paham. Sampai entah darimana dan siapa yang ngajarin perasaan-absurd-ke-lawan-jenis yang akhirnya disesali sama anak itu.

Gadis itu juga belajar banyak hal. Arti hidup, belajar menghargai sesama, belajar buat gak terlalu sombong karena tau kalo hidupnya itu lebih dari istimewa. Mungkin lebih ke mensyukuri hidupnya kali ya maksutnya.
Dan semalem, tepat  tengah malem, Bunda gue kirim sms yang lumayan panjang. Gue yang masih merem melek  agak  bingung  juga nyernanya -_- di sms itu, dia bilang..
“Persis malam jum’at kliwon, bunda berjuang dari pecah ketuban jam 7 malam  (Persis ketika adzan isya berkumandang) sampai jam 4.30 (Persis ketika adzan shubuh berkumandang), bayi kecil yang putih bersih, rambut tebal, hidung mancung, berat badan 3,75 kg, panjang 59cm, mata bening. Sakit langsung hilang berganti bahagia. Anakku, do’a bunda selalu menyertaimu nak...harapan bunda...kau menjadi wanita sholehah dan berguna bagi agama, orangtua, nusa dan bangsa serta bahagia di dunia dan di akhirat kelak.
AMIIIIIN....BUNDA MENYAYANGIMU NDOK..
SELAMAT  ULANGTAHUN  YANG  KE 17 YANK... BUNDA  INGIN  MEMELUK  DAN MENGGENDONGMU NAK”
Np: isi sms diatas tidak ditambah/dikurang kan. Efek capslock pun memang begitu adanya.

Dan  semalem  juga, sekitar  jam 12, ada anak iseng yang dengan niatnya nyamperin rumah gue buat kasih barang yang dia bikin selama minggu-minggu terakhir ini dan satu buah boneka yang semaleman gue jadiin bantal guling.

Terimakasih yosi :) haha lagi-lagi dia :'


Gue.... gue gatau harus berapa kali bilang makasih sama Allah atas semua yang Dia kasih. Atas bunda yang gue dapet,keluarga yang Dia pilih buat tempat gue,  temen-temen yang bikin nyaman, orang-orang disekitar gue yang begitu istimewa, pokonya atas semua yang gue punya dan gue minta.

Well, Dia gak bener-bener kasih semua yang gue minta. Tapi buat gantinya, Dia tunjukin gue alesannya kenapa gak ngasih yang gue minta itu. And it’s betterJ
“Ketika Allah membukakan pintu pemahaman kepadamu mengapa tidak diberi, maka hal itu sudah merupakan bentuk pemberian.”  Kata Imam Ibnu Athaillah

And the last..................Alhamdulillah. I’m still alive :))



Sabtu, 01 Juni 2013

Sepotong Hati yang Baru untuk Mika #Poem

Entah kenapa temen gue yang ini perhatian banget sama gue sampe bikinin puisi buat gue berdasarkan pengamatannya. Haha aduh terharu.
For your information, gue dikelas dipanggil Mika. Bukan karna gue ngefans sama Mika si bocah X Factor itu , kenal aja kagak-___- Next time aja diceritain kenapa bisa Mika. Let's focus to this lovely poem. I really love this poem.


"Namanya Mika,
Seindah nama secantik rupa
Hidupnya kadang seperti sebuah drama
Mika senang, Mika sedih
Mika jatuh cinta, kemudian patah hati
Mika tertawa lepas, Mika bahagia

Namun, hatinya tidak tertawa,
hatinya tak bahagia
hati yang kecil nan rapuh hanya tinggal separuh
hatinya patah, sebagian remuk
terbawa oleh kenangan lalunya bersama seseorang
seseorang yang ia kasihi, yang ia sayang

Namun, seseorang itu datang
kemudian pergi membawa sepotong hatinya
menjadikan ia seperti sebuah persinggahan sesaat
Mika sakit, Mika disakiti
Mika butuh hati pengganti
Mika pergi, berlari,dan mencari

Namun tak ia temukan juga
Mika lelah mencari, Mika menanti
Namun Mika tak sanggup menanti
hati Mika sepi, hampa
Mika tertatih, lelah dengan semua ini

Mika sadar, hati yang baru tak perlu dicari
hati yang baru tak perlu dinanti
biarkan itu datang sendiri
bersama dengan seseorang yang baru
yang akan memberikannya sepotong hati"



-Sepotong Hati yang Baru untuk Mika, karya @rasyeedarr-