Follow by Email

Kamis, 08 Januari 2015

#TekhnikRamah

Tekhnik Ramah merupakan kegiatan rutin jalan sehat setiap Hari Minggu  di awal bulan khususnya untuk mahasiswa baru yang dilaksanakan setelah pmb fakultas. Kenapa untuk mahasiswa baru? Karena mahasiswa baru
masih dalam proses kaderisasi yang tentunya lebih mudah untuk diajak dalam suatu kegiatan dan ini adalah awal yang baik untuk membaur. Berikut barisan yang dibuat agar mereka dapat membaur:


 Jalan sehat dimulai dari shaf 1, shaf 2, shaf 3, shaf 4, dan seterusnya sehingga mereka akan membaur dengan jurusan lainnya.

Mereka diminta membawa kantung keresek berukuran sedang, diinstruksikan untuk mengambil sampah-sampah yang dilalui ketika jalan sehat berlangsung dan diberitahukan bahwa di pos akhir akan dicek kembali kantong keresek dari masing-masing mahasiswa baru agar tidak dibuang sembarangan. Di akhir acara akan dibagikan susu gratis dan beberapa doorprize.
Alasan saya mengadakan kegiatan ini, karena saya pribadi yang notabene sebagai mahasiswa baru merasakan kurang mengenal mahasiswa di luar jurusan. Bagaimana tidak, dari awal pmb fakultas saja mahasiwa sudah di kubu-kubukan sesuai jurusannya seolah sudah terbentuk sekat antar jurusan.

Tujuan dari kegiatan ini adalah agar mahasiswa baru saling mengenal dan memperluas lingkup sosialnya. Karena sudah saling mengenal, tidak menutup kemungkinan keberlanjutan interaksi antar mereka di luar kegiatan ini sehingga bias menjadi teman dekat. Hal ini meminimalisir adanya bentrokan antar jurusan ketika pertandingan persahabatan seperti yang terjadi beberapa hari lalu. Di samping itu, kegiatan ini dapat sangat membantu dalam membersihkan kampus dari sampah minimal sebulan sekali.


Sesuai namanya, Tekhnik Ramah, ramah terhadap kesehatan, lingkungan dan sesama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar